Skip to main content

Posts

Showing posts from June 28, 2015

Tugas-tugas Purchasing

Hi agan and aganwati
mau mulai lagi ah bikin postingan
udah lama banget gak pernah nulis artikel atau share pengalaman

disini mau share pengalaman soal pekerjaan staff purchasing yang udah lumayan lama dilakonin
Job saya adalah Purchasing atau pembelian khusus barang import. 
saya share ini supaya bisa menjadi sedikit gambaran buat adik-adik yang kebetulan mendapatkan kerja posisi ini.
setiap perusahaan berbeda-beda namun pada dasarnya intinya sama
Tugas purchasing adalah menyediakan kebutuhan produksi dan memastikan barang yang akan digunakan produksi sudah siap saat akan digunakan.

singkat aja , begini kenyataanya kerja saya sebagai purchasing:

1. Kami menerima order dari bagian produksi untuk bulan depan contoh 
Guitar acoustic model A 10
Guitar acoustic model B 8
Guitar acoustic model C 12

2.langkah selanjutnya kami tracking material apa saja yg di butuhkan untuk ke 3 model gitar diatas dengan qty tersebut, setelah mendapatkan total material A+B+C=total , masukan stock yang ada di gudang, unt…