Wednesday

Cara claim ke JNE

Saya berharap dengan saya melakukan postingan ini
penyedia expedisi lokal seperti JNE bisa serius lagi mengangani masalah konsumen
pada tanggal 16 Jan saya melakukan pengiriman ke custumer saya Cileungsi Bogor ke jakarta melalui agen JNE terdekat dengan pasilitas JNE Reguler yg biaya / Kg Rp 8000,sudah sering kirim barang melalui JNE, biasanya hari ini kirim besok atau lusa sampai
pada tgl 20 Jan custumer telp bilang kalau ternyata paket belom datang
ternyata ada Custumer melakukan kesalahan pada penulisan RT  harusnya RT 01 dia kasih RT 011
selebihnya alamat benar.
saya tanya apakah tidak ada telp dari kurirnya? biasanya kalau gk ketemu kurir hub no penerima / pengirim, Cust bilang tidak ada.
saya coba tracking No resinya pada hari itu Jan 20th, setatus terakhir 17 Jan sudah tiba di Jakarta dengan status Received On Destination , paket ternyata belum diterima.
saya lalu hub call center dan memberi tahu hal ini, saya bilang bukannya biasanya jika alamat tidak ditemukan maka agen / kurir yg mengantar akan menghub no telp yg tertera, Csny dengan suara lembut hanya bilang akan melaporkan permasalhan ini dan membantu menginfo &  memperbaiki alamat tujuan.
pada tgl 23 Jan saya di telp lg sama cust..menanyakan paketnya lagi, ternyata belum tiba
lalu sy cuba hub CS JNE lg, dan akhirnya ini dianggap claim dan diberi no Laporan yg katanya akan ditindak lanjuti ke pusat. saya diminta menunggu , memberi waktu 15 hari dari tgl 23 Jan dan memberikan ciri2 paket & barang yg dikirim.
lalu saya kirim melalui email dengan no Resi & no laporannya, pada saat itu isi email saya


Dear JNE

saya mau claim
saya kirim barang ke customer saya dengan No resi 2644862660002 dari tanggal 16 Jan, namun hingga detik ini
barang tidak sampai..bahkan dari JNE tidak ada pemberitahuan apa-apa
jadi saya mohon info , dan alasan kenapa terjadi keterlambatan ini
lalu barang yg dikirim ini sekarang dimana dan bagaimana
jika setelah ini belum ada info selama dua hari saya akan melakukan pelaporan
penulisan artikel tentang hal ini di media internet seperti kompasiana.com

berselang beberapa menit saya dapat reply
bu Haryanti Yang Terhormat,
Terima kasih atas email yang Ibu sampaikan kepada Customer Care JNE.
Sehubungan dengan status pengiriman  AWB 2644862660002 yang Ibu Haryanti tanyakan  dengan nomor laporan CAS-169012-Z9D2F2, Saat ini masih dalam proses koordinasi pihak terkait untuk menyelesaikan permasalahan kiriman tersebut, mohon waktunya.
Demikian kami sampaikan, apabila terdapat hal lain yang ingin ditanyakan mengenai layanan JNE, mohon tidak ragu untuk menghubungi kami kembali.
Terima kasih.
Salam,
Asep Suryadi
E-Care | Contact Center  Department

sampai detik ini March 11 2015  paket masih gk ada kabar , apa paket hilang atau gimana saya gak tau
custumer saya udah ngoceh2, saya bilang akan kembalikan uang tapi mangkreng pengen paketnya gak mau ganti uang.
saya hub CS JNE lagi, biasa dengan nada lembut hanya bilang calim akan diteruskan dan di suruh tunggu lagi
dan akan ada pihak JNE yang akan menghub atau mengabarkan jika memang paketnya hilang.
sampai kapan gak ada kejelasan, bahkan sampai detik ini gak ada dari pihak JNE hub saya.
baru kali ini saya kecewa dengan pelayanan JNE
apa karena paket tidak menggunakan asuransi, atau biaya kirim hanya 8 rb jadi hal ini gak ditanggapi segera.
masih bagus custumer saya gk ngoceh2 di Toko online saya..jadi saya masih dapat kepercayaan dari cust lainnya.
saya menulis ini semata-mata menunjukan keseriusan saya , bahwa apa yg saya sampaikan bukan omong kosong.
saya ingin keluhan pengguna jasa kecil seperti saya juga ditanggapi dan JNE lebih cepat & tanggap mengatasi claim
jangan lelet dan bertele2..beri kepastian sesuai yg di sampaikan
minta waktu 15 hari ini udah 15 hari lebih....
demikian ,semoga posting ini bisa menjadi perhatian



0 komentar :

Post a Comment

Copyright © 2014 Calmharyantiblog . All Rights Reserved. Template by CB Blogger . Powered by Blogger.