Skip to main content

Cara mengirim Uang melalui Western Union


agent Western union di Indonesia sekarang mudah di temukan
Indomart salah satunya, selain tokonya tidak jauh dari pemukiman kita, juga mudah ditemukan dimana2..
kita tidak perlu antri lama dan persyaratannya pun mudah.
cukup membawa photo copy kartu Identitas pengirim seperti KTP  dan nama penerima uang
katakan pada agen Indomart bahwa kita akan mengirimkan uang.
Jadwal untuk mengirimkan uang adalah hari kerja yaitu senin-jumat dan batas waktu jam 4 sore.
selain itu tarif biaya kirim atau feenya cukup kecil dibanding tranfer melalui bank yang rata-rata USD 25.00 -
coba kalian lihat dan bandingkan dengan tarif WU dibawah ini

waktu yang dibutuhkan pun cepat, pengirim dan penerima bisa di waktu yg sama melakukan transaksi.
kita kirim uang misalnya jam detik ini uang sudah bisa diambil diagen WU yang diluar negri..cukup kita sms/email/telp no MTCN (kode transfer melalui WU)biasanya diberikan oleh agent WU setelah transaksi selesai.
ini pengalaman saya mengirim uang ke China
pertama kirim uang kechina, salah nama awal dan belakang penerima.
harusnya nama keluarga itu di belakang dan nama asli di depan.
saat itu agent indomart isi ke systemnya nama asli dan nama keluarga di gabung pada colom first name, dan pada colom last name dia ketik no last name, saya pikir itu memang harus diisi jika tidak memiliki nama belakang.
setelah 2 minngu kawan saya di china baru sempat ambil uang dan dia bilang uang gak bisa di ambil karena salah nama harusnya nama keluarga dulu baru nama asli,..lalu saya bawa surat pernyataan
Surat Pernyataan Perubahan Nama Penerima Western Union

Yang bertanda tangan dibawah ini saya:

Nama : HARY SEPTI

Jenis Kelamin: Perempuan

Tempat Tgl Lahir: xxxxx

Kebangsaan: Indonesia

Agama: Islam

No.KTP: 32010 762 xxxxxx

Alamat :xxxxxxx

Dengan ini saya menyatakan dengan sesungguhnya, bahwa saya pada hari
Selasa tanggal 11 Maret 2014 telah terjadi kekeliruan pada pengiriman uang melalui
western union, kesalahannya terletak pada nama penerima uang yang
sebelumnya First Name:Zhou Li NO LAST NAME seharusnya First Name: LI Last Name ZHOU


Demikian surat pernyataan kekeliruan nama ini saya buat dengan sebenar-
benarnya.

dan agent indomart pun bersedia mengganti namanya , tp gak hari itu ! agent yg bisa masuk ship 2, lalu besokny saya balik lg ktny untuk ubah nama itu harus hub virtual pusat secara online dan telp, bla2 sampai 3 hari bu di proses itu pun saya harus tunggu besok kabarnya, besokny melalui sms agent indomart memberi tahukan bahwa nama sudah di ganti..kawan saya pun di china kemudian mengusahan ke bank untuk ambil uangnya,setelah 3 jam menunggu ternyata tidak bisa diambil juga, namanya udah betul tapi ada "no last name" jadi gak bisa di ambil langsung, shock saya double WHAT22222..double IUH ,..IUH2 stupied bank kata temen saya (penerima).
lalu saya balik lg ke agent indomart sesuai sarang CS WU yg saya telp sebelumnya..saya bilang yg bisa menghapus No last namenya itu agent indomartny sendiri karena systemnya yg oprasikan agent indomart. lalu agent indomart bilang lg gk bisa hub virtual karena telpny abis ke samber petir.. saya minta di cancel ajah deh,
besok suruh balik katany bisa di cancel, ternyata gk ..systemny nolak alesannya ini virtual pusatnya pindah dari bogor ke purwakarta..so he say dokument2 saya akan dibawa ke indomart pusat dan akan di tunjukan ke bosnya..besokny di sms ktnya ntar tgl 25 april dia di suruh urus ke purwakarta, saya tunggu senin sy sms jawabanya selasa dia akan telepon ke sana lg tanya kabar..gk sabar sya telp cs WU 3040 5730...saya kasih data dan MTCN saya ternyata lebih dr yg saya bayangkan CS menyarankan saya untuk mengganti nama penerima dengan alasan: walupun " no last name" di hapus penerima tidak akan bisa ambil uangnya karena waktu saat virtual membenarkan namanya system mendektesi nama Zhou, dan nama ini termasuk nama yg di blacklist oleh WU terkait peneipuan dengan virtual WU....aduh2
saya bilang dan cerita ke kawan saya bahwa nama dia di black list dan dia bilang " what kind stupid inform, zhou is good name on china"
yaya saya tau..hanya karena 1 orang zhou..zhou2 yg lain bermasalah stupid system..

lalu saya sms lg agent indomart bilang klo WU CS info itu sama saya..tau jawabanya,,
agen "buk ini saya baru masuk toko dan virtualnya balas nama sudah di ganti LI Zhou aja, coba suruh check di chinanya buk....
saya balas " mas saya dapat info dari csnya dan dia menyarankan saya untuk cancel tolong kasih tau virtualnya kalau ada confirmasi dari pihak WU ke saya sepeti itu...dan pada hari jumat saya pegi kesana.
Alhamdulillah Uang yang terpontang panting itu bisa kembali namun saya kehilangan biaya Fee sebesar 90rb Rupiah.
Saya berencana akan mencoba kirim uang melalui WU menggunakan nama suami Lily
dan kali ini kami berhati-hati memastikan agar nama dan nama keluarga tidak tertukar dan nama tertulis benar dalam lisan.
Lily bilang" we must care full this time please make sure you wrote on the column Fisrt name GUI FENG and last name WEN (nama keluarga)"
saya bilang " OK Lily I will..!!"
keesokan harinya lagi saya pergi ke Indomart yang lain dekat rumah bilang akan transfer uang ke China, dan kasir Indomart itu telp sepertinya ke kawannya kalau saya tebak sih ke agen indomart bermasalah sebelumnya deh... soalnya setelah selesai telp dia bilang" kami gak bisa bu kalau tranfer ke China urusannya ribet..!!"
dengan kecewa saya kembali cari toko Indomart yang lain , dengan berjalan kaki gak jauh ada toko Indomart disana saya mengatakan lagi keinginan saya untuk trasnfer uang ke china,
agen bilang " ini Ibu yang kemarin masalah bukan yg tranfer Wu salah nama di Indomart Babakan?" saya bilang " iya, kenapa apa gk bisa juga..?" haduh sudah agak khawatir ni...
agen baik yg satu ini bilang "kita coba dulu ya bu..ibu taukan masalahnya kemarin apa?sekarang kita ikuti semua yang diinginkan ibu saja..kita ikuti instruksi ibu saja.." sambil senyum
"ok Fix..!! kalau begitu tolong tulis pengirim sesuai KTP dan penerima saja sesuai yang saya tulis pada kolom awal nama asli Gue Feng dan WEN nama keluarga di belakang, gak usah isi alamat , cukup negara China dan jumlah uang yang dikirim"
dan Alhamdulillah uangnya sekarang sudah diterima

semoga jadi pembelajaran bagi yg newbe soal WU dan trnsfer WU sekarang bisa online melalui CIMB klik
 hanya sayang klo ke china gak ada , adanya hongkong dan currencynya HKD Hongkong Dolar bukan yuan jadi tetep aja saya gk bisa pake aplikasi ini.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Berjualan di Elevenia

Sekarang ini mulai gencar Iklan-iklan yang mempromosikan situs-situs E-commerce di televisi
jika Toko bagus yang berubah jadi OXL dan berniaga.com sudah lama memperkenalkan diri di televisi, kini Tokopedia, Zalora & Elevenia.
Tidak tanggung-tanggung Elevenia menggaet artis Cinta Laura untuk promosinya.
Elevenia memang menawarkan tampilan desain yg lebih menarik dan modern , hampir sama dengan situ-situs e commerce diluar negri.
Elevenia memberikan fasilitas pada calon penjual untuk mengiklankan produk beserta deskripsi lengkap dan contact person yang dapat dihubungi.
disini saya akan share cara berjualan pada Elevenia bagi penjual Individual.
pertama-tama kita harus regristasi atau memiliki account sebagai penjual baik itu individual/ perusahaan, setelah regristasi kita diminta memasukan data dan memperifikasi email.
saat mengisi informasi penjual kita akan diminta mengirim scan KTP/Buku rekening ( bukti transaksi melalui internet Bank juga bisa), NPWP jika ada.
Jika sudah seles…

Cara Jadi Importir

Hy udah lama nie kagak posting..biasa mau sharing pengalaman walaupun baru bahkan barang order pertama saat ini masih di forwarder China,tapi saya mau berbagi pengalaman saya ..karena jarang sekali saya dapatkan postingan yang sharing cara ini secara blakblakan .. awalnya sih ingin mendapatkan penghasilan lewat internet dengan menjadi reseller product-product Import , tapi lama-lama penasaran gimana sih cara mereka para importir mendatangkan barang ke Indonesia atau ke negara kita...

1. tahap pertama yang harus disiapkan adalah Mental kita sendiri..siapkah kita menjadi Importir jika sudah maka berdoalah kepada Tuhan dan meminta petunjuk untuk diyakinkan mental dan keyakinannya.. 2. kemudian Modal..Alhamdulillah bermodalkan 10 juta Rupiah saya bertekad untuk menjadi Importir..dan barang yang akan saya pasarkan adalah Tas wanita Import dari China..lalu saya cari dan berkenalan dengan sesorang yang menawarkan jasa Importir, dari sana saya mengenal www.seatobao.com situs e commerce terbe…

Lipstick Me Now kiss proof review

Awal-awal penasaran dengan reviewnya yang banyak ...bikin tertarik pengen coba jual..akhirnya setelah ketemu sumbernya saya putuskan membeli dan menjualnya..
Rasanya kurang apdol klo saya penjual gak mencoba memakainya..klo hasilnya bagus kan bisa lebih tau cara promosinya
Awalnya bingung mau pilih warna yang mana..akhirnya jatuh lah pada pilihan no 12 dark purple..
Setelah coba aduhai langsung jatuh cinta
Tidak berbau,tidak lengket, tidak nempel digelas,waterproof, warna natural, longlasting(tahan lama) dan ringan walau gk moisy saat di poles tp soft dalam hitungan detik lipstick langsung kering...hasilnya matte abis.
Akhirnya jadi pengen warna yang lain..coba warna 9 agak kurang cocok sih dibibir aku tapi hasilnya mang keren
Coba lagi warna no 19 orange..awalnya kok kayak beda ya..kurang rata saat di poles dibibir tp setelah beberapa detik hasil mattenya muncul..penasaran lagi coba no 6 warnanya emang cocok banget ama pribadi saya...kalem
Dan warnanya gak beda jauh dengan lipstick …