Saturday

Tips Bertubuh langsing

Pada Dasarnya banyak orang terutama wanita menginginkan bentuk tubuh yang Langsing dan ideal, begitupun saya sebagai wanita dan ibu ingin tampil cantik dan menarik.
Namun kadang pola hidup yang tidak sehat dan kurang disiplin membuat saya memiliki tubuh yang gemuk dan semakin hari semakin bertambah berat badannya.Apalagi saya tidak memiliki banyak waktu untuk beraktifitas dan berolah raga..bahakan semakin malas beraktifitas.. :(
saya akan berbagi tips dan pengalaman saya dalam menurunkan berat badan
waktu gadis saya memiliki berat badan 42 kg namun setelah berkeluarga saya memiliki berat badan hingga 78 Kg kebayang deh buletnya kayak apa...
ada beberapa alasan yang membuat badan saya gemuk:
1. pola makan yang tidak teratur : saya sering sekali makan ditengah malam jika sedang menonton TV atau tidak bisa tidur, Sebetulnya saya memiliki gaya makan teratur pagi siang sore hanya saja malamnya saya suka makan mie atau ngemil yang lain hehehe
2. Suka konsumsi air dingin bikin perut gendut.
3. pekerjaan saya yang selama bekerja(8 jam/hari) tidak banyak menuntut banyak gerak : saya banyak menghabiskan waktu kerja saya duduk didepan meja membaca dan membalas email serta menyiapkan berbagai macam laporan tanpa harus terjun atau check ke lapangan.
4. Kurang olah raga atau beraktifitas dan pekerjaan rumah jarang dikerjakan sendiri

dan beberapa hal ini membuat berat badan saya turun dan ideal kembali dengan tidak mengkonsumsi obat pelangsing, banyak berolah raga dan bisa makan apa aja.
1. Sarapan pagi diusahakan cukup minum sereal seperti energen kadang saya ganti hanya minum air putih dengan 1 potong roti tawar atau 1 gorengan , pada saat makan siang lebih banyak mengkonsumsi sayur dan lauk pauk dari pada nasinya, pada sore hari atau sepulang kerja makan seperti biasa namun porsi nasi dikurangi
2. Olah raga lari pada hari libur/weekend, meluangkan lamanya 10 menit untuk lari di pagi hari dan minum air putih sebanyak 2 gelas untuk memancing keringat keluar dari tubuh jika malas lari tetap banyak minum air putih dipagi hari selain sehat bisa membuat kulit anda cerah berseri.
3. Hindari makan sedikit tapi berkali-kali intinya disiplin dan niat jika mau makan harus dengan takaran cukup kenyang tidak membuat kekenyangan atau cepat lapar.
4. Hindari tidur malam karena bisa memacu keisengan mulut , jika masih suka tidur malam jika tersa iseng atau lapar hindari makan mie ganti dengan buah atau minuman
5. perbanyak aktifitas yang memacu keluar keringat biasanya jika tubuh semakin gemuk semakin malas berkatifitas. Sebagai ibu rumah tangga anda bisa menyediakan waktu untuk merapihkan rumah seperti mengepel lantai atau memindah-mindahkan/mencuci perabotan dan aktifitas ibu lainya(suruh pembantu rumah tangga ngurus anak2 aja pada waktu libur atau weekend).
6. Jika tempat kerja atau kantor anda dekat pilihlah untuk berjalan kaki daripada menaiki kendaraan ini lebih sehat dan hemat.
7. Usahakan bangun dari tempat duduk kerja anda dan menyempatkan berjalan 3-5 menit yah bolak balik ke toilet sambil merifresh tubuh dan pikiran anda dari pekerjaan.
8. Jika kenyang jangan anda paksakan makan walaupun ada kemililan enak di meja anda pada saat jam-jam kerja jika perlu kasihlah kemilan anda ke teman kerja anda suruh dia habiskan agar otak dan pikiran tidak mengarah ke makanan. Jikapada jam kerja terasa lapar anda bisa memakan 1jenis kemilan saja 1 buah/potong (bisa bisquit,coklat,buah,bolu,lontong isi,dll)..atau mengganti dengan meminum sereal.
9. Hindari air putih dingin

9 hal diatas memang tidak instan atau cepat menurunkan berat badan anda secara drastis namun itu efektif bagi anda yang tidak punya banyak waktu untuk beraktifitas atau malas berolah raga..dengan melakukan 7 hal diatas setidaknya saya bisa menurunkan berat badan saya 0.5-1,5 Kg/ bulan dan menghindari naiknya berat badan dan masih bisa bebas makan apa saja asal 7 hal diatas dilakukan dengan teratur dan disiplin.
Demikian sahre pengalaman saya...semoga bisa menambah wawasan anda..

Thanks udah berkunjung diblog sederhana ini...semoga berasil..!!! ^-^



0 komentar :

Post a Comment

Copyright © 2014 Calmharyantiblog . All Rights Reserved. Template by CB Blogger . Powered by Blogger.