Skip to main content

Tips Bertubuh langsing

Pada Dasarnya banyak orang terutama wanita menginginkan bentuk tubuh yang Langsing dan ideal, begitupun saya sebagai wanita dan ibu ingin tampil cantik dan menarik.
Namun kadang pola hidup yang tidak sehat dan kurang disiplin membuat saya memiliki tubuh yang gemuk dan semakin hari semakin bertambah berat badannya.Apalagi saya tidak memiliki banyak waktu untuk beraktifitas dan berolah raga..bahakan semakin malas beraktifitas.. :(
saya akan berbagi tips dan pengalaman saya dalam menurunkan berat badan
waktu gadis saya memiliki berat badan 42 kg namun setelah berkeluarga saya memiliki berat badan hingga 78 Kg kebayang deh buletnya kayak apa...
ada beberapa alasan yang membuat badan saya gemuk:
1. pola makan yang tidak teratur : saya sering sekali makan ditengah malam jika sedang menonton TV atau tidak bisa tidur, Sebetulnya saya memiliki gaya makan teratur pagi siang sore hanya saja malamnya saya suka makan mie atau ngemil yang lain hehehe
2. Suka konsumsi air dingin bikin perut gendut.
3. pekerjaan saya yang selama bekerja(8 jam/hari) tidak banyak menuntut banyak gerak : saya banyak menghabiskan waktu kerja saya duduk didepan meja membaca dan membalas email serta menyiapkan berbagai macam laporan tanpa harus terjun atau check ke lapangan.
4. Kurang olah raga atau beraktifitas dan pekerjaan rumah jarang dikerjakan sendiri

dan beberapa hal ini membuat berat badan saya turun dan ideal kembali dengan tidak mengkonsumsi obat pelangsing, banyak berolah raga dan bisa makan apa aja.
1. Sarapan pagi diusahakan cukup minum sereal seperti energen kadang saya ganti hanya minum air putih dengan 1 potong roti tawar atau 1 gorengan , pada saat makan siang lebih banyak mengkonsumsi sayur dan lauk pauk dari pada nasinya, pada sore hari atau sepulang kerja makan seperti biasa namun porsi nasi dikurangi
2. Olah raga lari pada hari libur/weekend, meluangkan lamanya 10 menit untuk lari di pagi hari dan minum air putih sebanyak 2 gelas untuk memancing keringat keluar dari tubuh jika malas lari tetap banyak minum air putih dipagi hari selain sehat bisa membuat kulit anda cerah berseri.
3. Hindari makan sedikit tapi berkali-kali intinya disiplin dan niat jika mau makan harus dengan takaran cukup kenyang tidak membuat kekenyangan atau cepat lapar.
4. Hindari tidur malam karena bisa memacu keisengan mulut , jika masih suka tidur malam jika tersa iseng atau lapar hindari makan mie ganti dengan buah atau minuman
5. perbanyak aktifitas yang memacu keluar keringat biasanya jika tubuh semakin gemuk semakin malas berkatifitas. Sebagai ibu rumah tangga anda bisa menyediakan waktu untuk merapihkan rumah seperti mengepel lantai atau memindah-mindahkan/mencuci perabotan dan aktifitas ibu lainya(suruh pembantu rumah tangga ngurus anak2 aja pada waktu libur atau weekend).
6. Jika tempat kerja atau kantor anda dekat pilihlah untuk berjalan kaki daripada menaiki kendaraan ini lebih sehat dan hemat.
7. Usahakan bangun dari tempat duduk kerja anda dan menyempatkan berjalan 3-5 menit yah bolak balik ke toilet sambil merifresh tubuh dan pikiran anda dari pekerjaan.
8. Jika kenyang jangan anda paksakan makan walaupun ada kemililan enak di meja anda pada saat jam-jam kerja jika perlu kasihlah kemilan anda ke teman kerja anda suruh dia habiskan agar otak dan pikiran tidak mengarah ke makanan. Jikapada jam kerja terasa lapar anda bisa memakan 1jenis kemilan saja 1 buah/potong (bisa bisquit,coklat,buah,bolu,lontong isi,dll)..atau mengganti dengan meminum sereal.
9. Hindari air putih dingin

9 hal diatas memang tidak instan atau cepat menurunkan berat badan anda secara drastis namun itu efektif bagi anda yang tidak punya banyak waktu untuk beraktifitas atau malas berolah raga..dengan melakukan 7 hal diatas setidaknya saya bisa menurunkan berat badan saya 0.5-1,5 Kg/ bulan dan menghindari naiknya berat badan dan masih bisa bebas makan apa saja asal 7 hal diatas dilakukan dengan teratur dan disiplin.
Demikian sahre pengalaman saya...semoga bisa menambah wawasan anda..

Thanks udah berkunjung diblog sederhana ini...semoga berasil..!!! ^-^

Comments

Popular posts from this blog

Cara Berjualan di Elevenia

Sekarang ini mulai gencar Iklan-iklan yang mempromosikan situs-situs E-commerce di televisi
jika Toko bagus yang berubah jadi OXL dan berniaga.com sudah lama memperkenalkan diri di televisi, kini Tokopedia, Zalora & Elevenia.
Tidak tanggung-tanggung Elevenia menggaet artis Cinta Laura untuk promosinya.
Elevenia memang menawarkan tampilan desain yg lebih menarik dan modern , hampir sama dengan situ-situs e commerce diluar negri.
Elevenia memberikan fasilitas pada calon penjual untuk mengiklankan produk beserta deskripsi lengkap dan contact person yang dapat dihubungi.
disini saya akan share cara berjualan pada Elevenia bagi penjual Individual.
pertama-tama kita harus regristasi atau memiliki account sebagai penjual baik itu individual/ perusahaan, setelah regristasi kita diminta memasukan data dan memperifikasi email.
saat mengisi informasi penjual kita akan diminta mengirim scan KTP/Buku rekening ( bukti transaksi melalui internet Bank juga bisa), NPWP jika ada.
Jika sudah seles…

Cara Jadi Importir

Hy udah lama nie kagak posting..biasa mau sharing pengalaman walaupun baru bahkan barang order pertama saat ini masih di forwarder China,tapi saya mau berbagi pengalaman saya ..karena jarang sekali saya dapatkan postingan yang sharing cara ini secara blakblakan .. awalnya sih ingin mendapatkan penghasilan lewat internet dengan menjadi reseller product-product Import , tapi lama-lama penasaran gimana sih cara mereka para importir mendatangkan barang ke Indonesia atau ke negara kita...

1. tahap pertama yang harus disiapkan adalah Mental kita sendiri..siapkah kita menjadi Importir jika sudah maka berdoalah kepada Tuhan dan meminta petunjuk untuk diyakinkan mental dan keyakinannya.. 2. kemudian Modal..Alhamdulillah bermodalkan 10 juta Rupiah saya bertekad untuk menjadi Importir..dan barang yang akan saya pasarkan adalah Tas wanita Import dari China..lalu saya cari dan berkenalan dengan sesorang yang menawarkan jasa Importir, dari sana saya mengenal www.seatobao.com situs e commerce terbe…

Lipstick Me Now kiss proof review

Awal-awal penasaran dengan reviewnya yang banyak ...bikin tertarik pengen coba jual..akhirnya setelah ketemu sumbernya saya putuskan membeli dan menjualnya..
Rasanya kurang apdol klo saya penjual gak mencoba memakainya..klo hasilnya bagus kan bisa lebih tau cara promosinya
Awalnya bingung mau pilih warna yang mana..akhirnya jatuh lah pada pilihan no 12 dark purple..
Setelah coba aduhai langsung jatuh cinta
Tidak berbau,tidak lengket, tidak nempel digelas,waterproof, warna natural, longlasting(tahan lama) dan ringan walau gk moisy saat di poles tp soft dalam hitungan detik lipstick langsung kering...hasilnya matte abis.
Akhirnya jadi pengen warna yang lain..coba warna 9 agak kurang cocok sih dibibir aku tapi hasilnya mang keren
Coba lagi warna no 19 orange..awalnya kok kayak beda ya..kurang rata saat di poles dibibir tp setelah beberapa detik hasil mattenya muncul..penasaran lagi coba no 6 warnanya emang cocok banget ama pribadi saya...kalem
Dan warnanya gak beda jauh dengan lipstick …