Bisnis online apakah menguntungkan?

Disini saya akan berbagi pengalaman saya tentang berbisnis online.

ketertarikan saya akan bisnis online bermula karena sering membanca tetang artikel mudahnya mencari uang lewat internet. Tergiur dengan iming-iming akan mudahnya mendapatkan pundi-pundi rupiah maka saya berjuang keras dalam mencari tahu tentang bisnis ini.
semua saya coba awal mulai dari

1. pay per klik atau cari uang dengan mengklik iklan dari situs - situs PPC, hanya butuh modal internet aja katanya ...xixixixi...
nah kalo internetkan geratis tuh dari kantor !! maksudnya sih iseng-iseng berhadiah ..,
hampir semua situs PPC saya daftar dan untuk 1 situs saya butuh 10 menit untuk menyelesaikan mengklik iklan-iklan pada saat jam istirahat...ya memang terkadang nyolong-nyolong waktu kerja kalau lagi gak busy ..heee
mudah-mudahan bos kagak baca ni artikel..,
Kenapa saya daftar begitu banyak situs PPC ?
karena 1 situs PPC untuk 10 menit klik iklan disana penghasilan yang didapat kisaran hanya sebesar Rp 25-150 Rupiah,
Nah pada saat itu saya berharap jika saya mengklik 10 situs berarti 10 x 150 Rupiah berarti 500 Rupiah/hari saya dapat, jika dikalikan 30 hari maka penghasilan saya 15.000 Rupiah
sedangkan untuk mengambil /mencairkan uang pada situs PPIC adalah minimal penghasilan 30.000-50.000 Rupiah..
capek-capek dah..
ini berarti setelah 3 bulan baru saya bisa dapat bayaran untuk ke-10 situs ppc, Harapan lainnya saya akan dapat tambahan rupiah dari referral saya (orang yg bergabung pada situs PPC karena ajakan kita, dengan menyuruh daftar melalui link situs PPC yang sudah memiliki code link account kita) ini sudah berkali-kali saya coba dan hasilnya gk ada satupun refferal yang nyangkut...heee...
satu minggu saya jalanin, 2 minggu berlalu masih semangat, 25 hari saya lihat penghasilan di salah satu situs PPC saya baru 11.500 Rupiah bahkan ada yg baru 650 Rupiah ini karena harga iklan dan banyak iklan pada situs berbeda-beda.
menjelang 38 hari baru sadar capek juga hadeh.....ok Fix..!!!
bosen akhirnya saya tinggalkan semua situs dengan warna-warni aneka ragam bentuk hayati itu...
2. coba menjadi Reseller Apa itu ? reseller adalah orang yang menawarkan produk yang bukan miliknya  melalui media online, atau sosial media, nah bisnis ini lebih baik dari PPC karena dengan menjadi resseler saya dapat keuntungan lebih cepat dari PPC udah saya coba untuk satu product saya bisa dapet untung 5000-30.000 Rupiah berikut yang harus diperhatikan jika anda ingin jadi resseler
  • No rekening sebagai alat pembayaran lebih disarankan sih meiliki internet banking untuk memudahkan saat menjalani transaksi yang paling umum digunakan biasnya BCA,Mandiri, 
  • No hanphone/telp yang aktive, atau sarana chatting, seperti facebook, YM,Skype dll sebagai alat komunikasi dengan customer
  • cari produk yang akan di tawarkan dan bisa system dropshiping dan banyak diminati septi product fashion busana dll , dropshiping adalah dimana saat ada order barang yang dikirim ke customer mengatas namakan kita sebagai penjual bukan produsen/penjual aslinya. Anda bisa mencari produk yang dijual menwarkan atau mencari jasa reseller bisa cari di mbah google. cari situs jualbeli yang penjualnya past respon dan stock pruduct dapat mudah dilihat karena kalau gk tau stock nanti ada orang beli sudah transfer ternyata barangnya habis..jiah sia-sia juga..malah rugi kena cass 5000 Rupiah untuk mengembalikan uang kalau beda Bank.
  • lalu anda pajang-pajang / upload photo product yang ditawarkan perhatikan detail produk seperti harga,bahan,size, warna dll ..karena pasti customer bakal banyak nanya kalau produk yang ditawarkan hanya photo saja tanpa detail..apalagi klo customernya cerewet..maklum mereka akan sangat hati-hati dalam berbelanja online jadi kita harus siap jika menghadapi berbagai macam sifat dan kebiasan customer ingat pembeli adalah raja.Tetapi harus hati-hati juga terhadap customer nakal karena banyak modus penipuan bukan dari penjual saja terkadang dari pembeli.
  • ketentuan / tata cara berbelanja harus di sampaikan sejak awal..online itu bayar baru barang dikirim
  • jika ada yang berminat kita kasih total pembayaran , setelah customer transfer baru kita transaksi dengan penjual dan meminta mereka mengirim ke alamat cutomer dengan nama pengirim kita sendiri
3. Nah klo yang ketiga kalau bermodal jual barang atau product sendiri secara online, ini lebih jelas dan menguntungkan.
Jaman sekarang sudah mulai orang lebih tertarik jual beli secara online asal kita gencar promosi dan good marketing InshaAllah akan ada hasil.

Jadi posting ini adalah menyarankan rekan-rekan jangan mudah tertarik dengan ajakan atau iklan-iklan mudahnya mencari uang lewat internet ...jika tidak punya modal saran No.2 lebih baik .. :)
Jika kita ingin uang banyak tentulah harus kerja keras dan usaha untuk mendapatkannya...Ayo belajar terus kalau mau berhasil selain Tawaqal semua perlu perjuangan dan pengorbanan..

Comments