Saturday

Kalau kena Demam Berdarah....

Hadeh percaya ngak percaya baru-baru ini dua kali masuk RS, pertama akibat keguguran baru sebulan keluar kena DBD(Demam Berdarah)..
Mau berbagi pengalam tentang DBD mudah-mudahan dapat membantu, gejalanya sih hampir sama dengan penyakit Tiphus/Tipes..gejala pertama demam tinggi pada malam hari, waktu itu pada hari ketiga demam tidak kunjung sembuh ane berobat cuma ke Dokter umum lalu cuma dikasih obat demam dan antibiotik,selama demam ngak berani mandi..hehehe emang maunya, kemudian 1 minggu sesudahnya demam dirasa menghilang selama dua hari, dua hari itu juga badan terasa lelah tak bertanaga.. karena merasa demam hilang beranggapan sudah sembuh akhirnya mandi pakek air hangat, selang beberapa menit setelah mandi keluar bercak-bercak merah kecil-kecil pada kulit seperti cat merah atau darah yang di muncratkan.
Di putuskanlah kembali berobat ke Dokter untuk memeriksakan gejala tersebut, ternyata dokter menyarankan untuk Check darah agar bisa mengetahui apakah terkena DBD atau tidak karena hanya dengan check darah bisa mengetahui kadar trombosit dalam darah dan dinyatakan positif atau tidak terkena DBD. Setengah jam menunggu hasil Lab pun menyatakan positif DBD dan terkejutnya lagi ternyata trombosit aku cuma 17ribu sangat jauh dari normalnya yaitu 150 ribu per ul.
Dokter langsung menyarankan rawat inap..ane langsung lemes bayangin jarum dan infusan, belum lagi urat tangan ane itu jenisnya sangat kecil dan halus tidak terlihat jadi suka berkali-kali dicari dan ditusuk biar bisa masuk jarum infusan atau diambil darah hik..hik...hik :( http://www.emocutez.com....karena takut and merasa sehat ane minta rawat jalan..eh Dokternya ngak ngasih karena menurutnya justru saat kita terasa sehat itu adalah masa-masa bahaya bisa terjadi pendarahan jika tidak lekas di naikan kadar trombositnya....hadeh hadeh...berbekal kartu Jamsotek akhirnya dapat rujukan Rawat inap langsung di infus dengan tetesan yang sangat cepat berselang 30 menit kurang lebih 1 botol infusan udah habis dan di pasang lagi yang baru hanya tetesanya lebih lambat besok paginya di ambil darah untuk di check kadar trombositnya ntah ini permainan atau benar kadar trombosit ane dinyatakan turun jadi 15 ribu ...waduh...pikir ane!!!!...pihak rumah sakit meminta ijin untuk memasukan lima kantong darah yang khusus untuk menaikan trombosit..kebayangkan pasti ntar check darah lagi deh...haduh....!!!! tiga kali dalam satu hari diambil darahnya, nie Rumah Sakit apa Dracula sih...??? masa ngambilin darah mulu...yah namanya juga Rumah Sakit pasti masuk situ sakit...xixixixi...
hari kedua setelah infus darah trombosit naik jadi 32 ribu masih jauh dari normal dan menurut keterangan suster RS kalau kadar trombositnya belum 100 ribu belum boleh pulang, Whaaaaaat......!!!!!!! http://www.emocutez.com>langsung sakit kepala...tapi berbekat saran dari beberapa pasien yang dirawat sebelum ane karena DBD juga akhirnya trombosit bisa cepet naek, tapi tetep aja 5 hari 4 malam di rumah sakit...
Mereka menyarankan untuk mengkomsumsi jus jambu biji yang berwarna merah tampa campuran gula, sari kurma dan rebusan ANGKAK...akhirnya diputuskanlah mengkomsumsi ketiganya tapi yang paling cepat menaikan trombosit adalah rebusan angkak(bentuknya seperti beras ketan hitam jika di rebus airnya merah kehitaman) bisa di dapatkan di Supermarket seperti Giant berikut gambarnya

resepnya :
Untuk menghasilkan beberapa khasiat diatas, angkak disiapkan sbb:
1. 30-300 g angkak dimasak dengan sekitar 2 gelas air
2. angkat setelah mendidih dan tinggal 1/2 dari 2 gelas air
3.Setelah dingin segeralah diminum.
pada waktu itu trombosit ane  72 ribu setelah minum angkak jadi 114 ribu...and langsung minta pulaaaaaaaang......!!!!!!!
hadeh mudah-mudahan bisa membantu....:D.. and amit-amit ngak lagi dah masuk rumah sakit...


Catatan:
berdasarkan pengalaman pihak RS tidak mengijinkan pasien meminum angkak jadi kalau mau minum ngumpet2....jadi ssssssssssssssssttttt....!!!! okeh....

1 komentar :

Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.

Post a Comment

Copyright © 2014 Calmharyantiblog . All Rights Reserved. Template by CB Blogger . Powered by Blogger.