Saturday

buat animasi bergerak



Tes tes di tes bunting..hehehehe...MEMBUAT ANIMASI SENDIRI
Ini kreasi kite sob baru kemaren bisa  bikin image gerak-gerak kayak di atas nih pakek Adobe Photoshop 7.0, padahal tuh sofeware umurnya sama ama komputer kita.tapi kite baru bisa..telat mang ..tapi ! ada tapi..!
kite nih kagak mo pelit, kite ingin berbagi dengan saudara,saudari sebangsa dan setanah air, pigi mana sih caranya yang bener tuh.!...bengong sebentar..!
Sebelum memulai kita harus berdoa semoga posting saya ini jadi favorit and banyak di kunjungi wisatawan...wkwkwkwkwk....Narsis.
Mudah-mudahan gampang dimengerti yak...!
Sekarang waktunya serius siapkan gambar yang akan kita buat animasi berbentuk file Gip.
Contoh saya menggunakan 5 icon animasi .
Langkah pertama :
pilih File dan upload icon animasi yang akan kita buat, nanti muncul dengan bentuk seperti ini !


Icon dengan mata biru di atas adalah icon yang pertama, ini saya gunakan sebagai backgrond.
Langkah kedua :
gabungkan gambar2 tersebut sesuai urutan yang kita inginkan dengan cara :
letakan cursor pada icon image, bila cursor berwarna hitam klik tekan lalu tarik ke arah icon yang pertama trus drop it lepaaas pas... bingung ? caranya seperti perhatikan gambar kedua di bawah ini !


Begitupun dengan icon yang ketiga,keempat dan kelima ditumpuk-tumpuk di icon pertama(backgrond), udah numpuk nih gambarnya fokus pada icon pertama, icon yang lain bisa di apus atawa di cuekin aja deh ! hehe...biasa abis di pakek dibuang .
Langkah ketiga :
perhatikan windows layer kalau kagak muncul tekan F7, nah saudara icon pertama kita klik ! maka akan muncul di windows layer : layer 0 sampai layer 4, masing-masing disisi kiri layer ada gambar mata, fungsinya apa hayo ? ini untuk memunculkan gambar atau menyembunyikannya, tahap berikutnya sebelum jump ke imageready layer 1 sampe  4  kudu kita hide dulu nih..! caranya hapus gambar mata di semua layer dengan mengkliknya, tapi ingat kecuali layer 0(backgrond) kagak boleh di klik biarin tuh mata nempel ye!

















Langkah ke empat :
kalo matanya layer 1 ampe 4 udah pada di umpetin tekan tombol jump to imageready kalau gak tau letaknya perhatikan gambar yang saya lingkari diatas, anda akan dibawa ke windows adobe imageready seperti gambar di bawah ini .


untuk memperingkas ini adalah dua buah gambar yang saya jadikan satu, perhatikan tanda panah pada gambar yang kiri pada windows animasi jika tidak muncul klik F10. Yang di tunjuk tanda panah di atas ini, fungsinya untuk membuat duplikat backgrond silakan anda klik sebanyak empat kali sesuai dengan jumlah layer yang anda buat, karena saya menggunakan 0-4 layer maka saya klik 4 kali.Selanjutnya jika anda sudah mengklik 4 kali maka akan muncul copy backgrond sebanyak 5 image.
Pada image yang kedua klik mata yang tersembunyi pada layer 1, pada image yang ketiga klik mata yang tersembunyi pada layer 2, begono deh seterusnya sampai image yang ke lima atau sampai anda capek.
perhatikan gambar dibawah yang sebelah kanan klik tombol yang di tunjuk anak panah dibawah lalu pilih select all semua image akan di terblock.
Sudah ? sekarang seting time yang letaknya ada di bawah image windows animasi 0 sec menjadi 0.1 sec sesuai keinginan lamanya image berganti, perhatikan gambar di bawah ini
 














waktunya Tes ...silakan tekan tombol play yang di bawah image.
Heheuy gambarnya sudah gerak-gerakan? kalo belom gerak baca lagi posting ini sampe bener-bener ngerti...
capek juga ya langkah-langkahan dari tadi ..?
Now pastikan setting pada windows optimize anda adalah file GIF seperti gambar di bawah ini. Kalo settingannya udah ok......terakhir nih ! silakan save tapi dengan save optimaze as  ya !                                            

















Selesai dah sekarang udah punya gambar image berfile gif buatan sendiri ya kan ya kan..!
Merdeka.....!! huhuy....! girang..girang...!
ayo kita berkreasi...bisa bikin baner juga loh....!
Jangan lupa tinggalin tuh komentnya ya! suka atawa kagak..jangan pelit sama komentnya dong...!
Tinggalin URLnya juga biar bisa kite kunjung balik ke tempat agan-agan gituh...!







0 komentar :

Post a Comment

Copyright © 2014 Calmharyantiblog . All Rights Reserved. Template by CB Blogger . Powered by Blogger.