Skip to main content

buat animasi bergerak



Tes tes di tes bunting..hehehehe...MEMBUAT ANIMASI SENDIRI
Ini kreasi kite sob baru kemaren bisa  bikin image gerak-gerak kayak di atas nih pakek Adobe Photoshop 7.0, padahal tuh sofeware umurnya sama ama komputer kita.tapi kite baru bisa..telat mang ..tapi ! ada tapi..!
kite nih kagak mo pelit, kite ingin berbagi dengan saudara,saudari sebangsa dan setanah air, pigi mana sih caranya yang bener tuh.!...bengong sebentar..!
Sebelum memulai kita harus berdoa semoga posting saya ini jadi favorit and banyak di kunjungi wisatawan...wkwkwkwkwk....Narsis.
Mudah-mudahan gampang dimengerti yak...!
Sekarang waktunya serius siapkan gambar yang akan kita buat animasi berbentuk file Gip.
Contoh saya menggunakan 5 icon animasi .
Langkah pertama :
pilih File dan upload icon animasi yang akan kita buat, nanti muncul dengan bentuk seperti ini !


Icon dengan mata biru di atas adalah icon yang pertama, ini saya gunakan sebagai backgrond.
Langkah kedua :
gabungkan gambar2 tersebut sesuai urutan yang kita inginkan dengan cara :
letakan cursor pada icon image, bila cursor berwarna hitam klik tekan lalu tarik ke arah icon yang pertama trus drop it lepaaas pas... bingung ? caranya seperti perhatikan gambar kedua di bawah ini !


Begitupun dengan icon yang ketiga,keempat dan kelima ditumpuk-tumpuk di icon pertama(backgrond), udah numpuk nih gambarnya fokus pada icon pertama, icon yang lain bisa di apus atawa di cuekin aja deh ! hehe...biasa abis di pakek dibuang .
Langkah ketiga :
perhatikan windows layer kalau kagak muncul tekan F7, nah saudara icon pertama kita klik ! maka akan muncul di windows layer : layer 0 sampai layer 4, masing-masing disisi kiri layer ada gambar mata, fungsinya apa hayo ? ini untuk memunculkan gambar atau menyembunyikannya, tahap berikutnya sebelum jump ke imageready layer 1 sampe  4  kudu kita hide dulu nih..! caranya hapus gambar mata di semua layer dengan mengkliknya, tapi ingat kecuali layer 0(backgrond) kagak boleh di klik biarin tuh mata nempel ye!

















Langkah ke empat :
kalo matanya layer 1 ampe 4 udah pada di umpetin tekan tombol jump to imageready kalau gak tau letaknya perhatikan gambar yang saya lingkari diatas, anda akan dibawa ke windows adobe imageready seperti gambar di bawah ini .


untuk memperingkas ini adalah dua buah gambar yang saya jadikan satu, perhatikan tanda panah pada gambar yang kiri pada windows animasi jika tidak muncul klik F10. Yang di tunjuk tanda panah di atas ini, fungsinya untuk membuat duplikat backgrond silakan anda klik sebanyak empat kali sesuai dengan jumlah layer yang anda buat, karena saya menggunakan 0-4 layer maka saya klik 4 kali.Selanjutnya jika anda sudah mengklik 4 kali maka akan muncul copy backgrond sebanyak 5 image.
Pada image yang kedua klik mata yang tersembunyi pada layer 1, pada image yang ketiga klik mata yang tersembunyi pada layer 2, begono deh seterusnya sampai image yang ke lima atau sampai anda capek.
perhatikan gambar dibawah yang sebelah kanan klik tombol yang di tunjuk anak panah dibawah lalu pilih select all semua image akan di terblock.
Sudah ? sekarang seting time yang letaknya ada di bawah image windows animasi 0 sec menjadi 0.1 sec sesuai keinginan lamanya image berganti, perhatikan gambar di bawah ini
 














waktunya Tes ...silakan tekan tombol play yang di bawah image.
Heheuy gambarnya sudah gerak-gerakan? kalo belom gerak baca lagi posting ini sampe bener-bener ngerti...
capek juga ya langkah-langkahan dari tadi ..?
Now pastikan setting pada windows optimize anda adalah file GIF seperti gambar di bawah ini. Kalo settingannya udah ok......terakhir nih ! silakan save tapi dengan save optimaze as  ya !                                            

















Selesai dah sekarang udah punya gambar image berfile gif buatan sendiri ya kan ya kan..!
Merdeka.....!! huhuy....! girang..girang...!
ayo kita berkreasi...bisa bikin baner juga loh....!
Jangan lupa tinggalin tuh komentnya ya! suka atawa kagak..jangan pelit sama komentnya dong...!
Tinggalin URLnya juga biar bisa kite kunjung balik ke tempat agan-agan gituh...!





Comments

Popular posts from this blog

Cara Berjualan di Elevenia

Sekarang ini mulai gencar Iklan-iklan yang mempromosikan situs-situs E-commerce di televisi
jika Toko bagus yang berubah jadi OXL dan berniaga.com sudah lama memperkenalkan diri di televisi, kini Tokopedia, Zalora & Elevenia.
Tidak tanggung-tanggung Elevenia menggaet artis Cinta Laura untuk promosinya.
Elevenia memang menawarkan tampilan desain yg lebih menarik dan modern , hampir sama dengan situ-situs e commerce diluar negri.
Elevenia memberikan fasilitas pada calon penjual untuk mengiklankan produk beserta deskripsi lengkap dan contact person yang dapat dihubungi.
disini saya akan share cara berjualan pada Elevenia bagi penjual Individual.
pertama-tama kita harus regristasi atau memiliki account sebagai penjual baik itu individual/ perusahaan, setelah regristasi kita diminta memasukan data dan memperifikasi email.
saat mengisi informasi penjual kita akan diminta mengirim scan KTP/Buku rekening ( bukti transaksi melalui internet Bank juga bisa), NPWP jika ada.
Jika sudah seles…

Cara Jadi Importir

Hy udah lama nie kagak posting..biasa mau sharing pengalaman walaupun baru bahkan barang order pertama saat ini masih di forwarder China,tapi saya mau berbagi pengalaman saya ..karena jarang sekali saya dapatkan postingan yang sharing cara ini secara blakblakan .. awalnya sih ingin mendapatkan penghasilan lewat internet dengan menjadi reseller product-product Import , tapi lama-lama penasaran gimana sih cara mereka para importir mendatangkan barang ke Indonesia atau ke negara kita...

1. tahap pertama yang harus disiapkan adalah Mental kita sendiri..siapkah kita menjadi Importir jika sudah maka berdoalah kepada Tuhan dan meminta petunjuk untuk diyakinkan mental dan keyakinannya.. 2. kemudian Modal..Alhamdulillah bermodalkan 10 juta Rupiah saya bertekad untuk menjadi Importir..dan barang yang akan saya pasarkan adalah Tas wanita Import dari China..lalu saya cari dan berkenalan dengan sesorang yang menawarkan jasa Importir, dari sana saya mengenal www.seatobao.com situs e commerce terbe…

Lipstick Me Now kiss proof review

Awal-awal penasaran dengan reviewnya yang banyak ...bikin tertarik pengen coba jual..akhirnya setelah ketemu sumbernya saya putuskan membeli dan menjualnya..
Rasanya kurang apdol klo saya penjual gak mencoba memakainya..klo hasilnya bagus kan bisa lebih tau cara promosinya
Awalnya bingung mau pilih warna yang mana..akhirnya jatuh lah pada pilihan no 12 dark purple..
Setelah coba aduhai langsung jatuh cinta
Tidak berbau,tidak lengket, tidak nempel digelas,waterproof, warna natural, longlasting(tahan lama) dan ringan walau gk moisy saat di poles tp soft dalam hitungan detik lipstick langsung kering...hasilnya matte abis.
Akhirnya jadi pengen warna yang lain..coba warna 9 agak kurang cocok sih dibibir aku tapi hasilnya mang keren
Coba lagi warna no 19 orange..awalnya kok kayak beda ya..kurang rata saat di poles dibibir tp setelah beberapa detik hasil mattenya muncul..penasaran lagi coba no 6 warnanya emang cocok banget ama pribadi saya...kalem
Dan warnanya gak beda jauh dengan lipstick …