Memisahkan kalimat dalam satu coloum menjadi dua coloum pada excel

Dulu pernah saya membahas tentang bagai mana menggabungkan dua kata yang berbeda coloum menjadi satu kata atau kalimat dalam satu coloum pada excel, sekarang saya mau membahas bagaimana apabila kita justru mau memisahkan satu kata atau kalimat pada coloum yg sama menjadi dua kata atau kalimat yang terpisah pada coloum yang berbeda pula...berikut saya beri tahu tutorialnya.
disini saya beri conto sebuah code yang mana awal code tersebut adalah dua huruf abjad dan sisanya adalah angka contoh ag1245 dst. seperti gambar pertama, kemudian kita akan memisahkan code tersebut sehingga menjadi abjad dan angka saja.


1.Pertama-tama kita masuk ke toolbar Data sortir coloum atau cel mana yang akan kita potong atau pisah lalu pilih atau klik text to coloum seperti gambar ini


2.Setelah muncul centrang pada fixed width lalu next



3. Kemudian pada laman ini akan muncul ukuran milimeter seperti penggaris diatas tab tersebut, klik dengan cursor ukuran mana yang akan kita potong, perhatikan gambar berikut lalu klik finish


Selesai sekarang kita sudah mendapati dua coloum, coloum b abjad dan coloum c angka.


Kita dapat juga melakukan pemotongan tiga atau empat sekaligus untuk sebuah kalimat pada satu coloum tergantung yang anda perlukan .
Semoga membantu.

Comments