Skip to main content

Tips olahan makanan dari nanas

Hm...lagi gak masuk kerja liburan di rumah , binggung mau ngapain . browsing lagi browsing lagi lari ke dapur . Kepikiran mo buat singnas udah lama gak masak resep keluarga yang satu ini..mo bagi-bagi deh resepnya , siapa tau bisa jadi resep internasional...hehehehe ngarep..
tenang tesep ini gak ngures kantong kok hanya modal uang sedikit aja udah dapet perhatian lebih dari keluarga..so ini favorit anak-anakku and suami pastinya.

untuk membuat Singnas dibutuhkan bahan-bahan

1. Satu kilogram singkong
2. dua buah nanas muda tau matang sesuai selera kalau aku pakai yg muda supaya dapet rasa asam dari nanasnya.
3. Kurang lebih seperempat(1/4)Kilogram gula pasir
4. Setengah butir kelapa muda buat taburan
5. Sedikit garam buat penambah rasa

Cara Buat:

Setelah singkong dan nanas di bersihkan parut dengan parutan yg kasar tidak perlu halus, lalu campurkan gula dan seujung kuku garam aduk taruh di dalam wadah atau semacam loyang kalau aku pakai loyang agar-agar yg terbuat dari plastik , kukus . sertai kelapa muda yang akan di jadikan taburan bungkus saja dengan plastik , ini agar kelapa tidak cepat basi .
masak sambil sesekali di aduk hingga warna putih dari singkong hilang biasanya yang atas akan terlihat matang padahal yang bawah masih mentah yah...!! kurang lebih setengah jam.
Setelah matang angkat tunggu dingin lalu ambil sesendok makan dan guling-gulingkan di kelapa muda yang dikukus tadi . Selesai siap di santap lebih enak kalau bisa ditaruh dikulkas kalau dingin rasa asam nanasnya lebih ajip....

Catatan:
kalau aku kelapanya suka di kasih garam lagi seujung kuku saja biar lebih manyus...

Sekian resep makanan favorit hari ini mudah-mudahan jadi makan favorit untuk keluarga yang lain...PayBox

Comments

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Berjualan di Elevenia

Sekarang ini mulai gencar Iklan-iklan yang mempromosikan situs-situs E-commerce di televisi
jika Toko bagus yang berubah jadi OXL dan berniaga.com sudah lama memperkenalkan diri di televisi, kini Tokopedia, Zalora & Elevenia.
Tidak tanggung-tanggung Elevenia menggaet artis Cinta Laura untuk promosinya.
Elevenia memang menawarkan tampilan desain yg lebih menarik dan modern , hampir sama dengan situ-situs e commerce diluar negri.
Elevenia memberikan fasilitas pada calon penjual untuk mengiklankan produk beserta deskripsi lengkap dan contact person yang dapat dihubungi.
disini saya akan share cara berjualan pada Elevenia bagi penjual Individual.
pertama-tama kita harus regristasi atau memiliki account sebagai penjual baik itu individual/ perusahaan, setelah regristasi kita diminta memasukan data dan memperifikasi email.
saat mengisi informasi penjual kita akan diminta mengirim scan KTP/Buku rekening ( bukti transaksi melalui internet Bank juga bisa), NPWP jika ada.
Jika sudah seles…

Cara Jadi Importir

Hy udah lama nie kagak posting..biasa mau sharing pengalaman walaupun baru bahkan barang order pertama saat ini masih di forwarder China,tapi saya mau berbagi pengalaman saya ..karena jarang sekali saya dapatkan postingan yang sharing cara ini secara blakblakan .. awalnya sih ingin mendapatkan penghasilan lewat internet dengan menjadi reseller product-product Import , tapi lama-lama penasaran gimana sih cara mereka para importir mendatangkan barang ke Indonesia atau ke negara kita...

1. tahap pertama yang harus disiapkan adalah Mental kita sendiri..siapkah kita menjadi Importir jika sudah maka berdoalah kepada Tuhan dan meminta petunjuk untuk diyakinkan mental dan keyakinannya.. 2. kemudian Modal..Alhamdulillah bermodalkan 10 juta Rupiah saya bertekad untuk menjadi Importir..dan barang yang akan saya pasarkan adalah Tas wanita Import dari China..lalu saya cari dan berkenalan dengan sesorang yang menawarkan jasa Importir, dari sana saya mengenal www.seatobao.com situs e commerce terbe…

Lipstick Me Now kiss proof review

Awal-awal penasaran dengan reviewnya yang banyak ...bikin tertarik pengen coba jual..akhirnya setelah ketemu sumbernya saya putuskan membeli dan menjualnya..
Rasanya kurang apdol klo saya penjual gak mencoba memakainya..klo hasilnya bagus kan bisa lebih tau cara promosinya
Awalnya bingung mau pilih warna yang mana..akhirnya jatuh lah pada pilihan no 12 dark purple..
Setelah coba aduhai langsung jatuh cinta
Tidak berbau,tidak lengket, tidak nempel digelas,waterproof, warna natural, longlasting(tahan lama) dan ringan walau gk moisy saat di poles tp soft dalam hitungan detik lipstick langsung kering...hasilnya matte abis.
Akhirnya jadi pengen warna yang lain..coba warna 9 agak kurang cocok sih dibibir aku tapi hasilnya mang keren
Coba lagi warna no 19 orange..awalnya kok kayak beda ya..kurang rata saat di poles dibibir tp setelah beberapa detik hasil mattenya muncul..penasaran lagi coba no 6 warnanya emang cocok banget ama pribadi saya...kalem
Dan warnanya gak beda jauh dengan lipstick …