Monday

Tips olahan makanan dari nanas

Hm...lagi gak masuk kerja liburan di rumah , binggung mau ngapain . browsing lagi browsing lagi lari ke dapur . Kepikiran mo buat singnas udah lama gak masak resep keluarga yang satu ini..mo bagi-bagi deh resepnya , siapa tau bisa jadi resep internasional...hehehehe ngarep..
tenang tesep ini gak ngures kantong kok hanya modal uang sedikit aja udah dapet perhatian lebih dari keluarga..so ini favorit anak-anakku and suami pastinya.

untuk membuat Singnas dibutuhkan bahan-bahan

1. Satu kilogram singkong
2. dua buah nanas muda tau matang sesuai selera kalau aku pakai yg muda supaya dapet rasa asam dari nanasnya.
3. Kurang lebih seperempat(1/4)Kilogram gula pasir
4. Setengah butir kelapa muda buat taburan
5. Sedikit garam buat penambah rasa

Cara Buat:

Setelah singkong dan nanas di bersihkan parut dengan parutan yg kasar tidak perlu halus, lalu campurkan gula dan seujung kuku garam aduk taruh di dalam wadah atau semacam loyang kalau aku pakai loyang agar-agar yg terbuat dari plastik , kukus . sertai kelapa muda yang akan di jadikan taburan bungkus saja dengan plastik , ini agar kelapa tidak cepat basi .
masak sambil sesekali di aduk hingga warna putih dari singkong hilang biasanya yang atas akan terlihat matang padahal yang bawah masih mentah yah...!! kurang lebih setengah jam.
Setelah matang angkat tunggu dingin lalu ambil sesendok makan dan guling-gulingkan di kelapa muda yang dikukus tadi . Selesai siap di santap lebih enak kalau bisa ditaruh dikulkas kalau dingin rasa asam nanasnya lebih ajip....

Catatan:
kalau aku kelapanya suka di kasih garam lagi seujung kuku saja biar lebih manyus...

Sekian resep makanan favorit hari ini mudah-mudahan jadi makan favorit untuk keluarga yang lain...PayBox


2 komentar :

Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Anonymous said...

=))

Post a Comment

Copyright © 2014 Calmharyantiblog . All Rights Reserved. Template by CB Blogger . Powered by Blogger.